Sunday, December 26, 2010

Pesantren Assalam Sukoharjo

Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam adalah lembaga pendidikan Islam swasta yang didirikan oleh Yayasan Majelis Pengajian Islam Surakarta (MPI), pada tanggal 07 Agustus 1982 bertepatan dengan tanggal 15 Syawal 1402 H. PPMI Assalaam saat ini menempati kampus yang berlokasi di Desa Pebelan dan Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, diatas areal tanah seluas 10,223 ha, yang 5,6 ha merupakan tanah wakaf. Sebelum resmi menjadi pondok pesantren, kegiatan yang dilaksanakan adalah pengajian (majlis ta'lim) yang berlokasi dijalan Yosodipuro No. 56 Punggawan Surakarta, menempati areal tanah wakaf seluas 2,845 m2 dari Bapak H. Abdullah Marzuki (alm) dan istri Ibu Hj. Siti Aminah, pemilik percetakan PT. Tiga Serangkai Solo.

VISI
Terwujudnya insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual, dan Moral menuju generasi ulul albab yang berkomitmen tinggi terhadap kemaslahatan Umat dengan berlandaskan pengabdian kepada Allah SWT.
 MISI
Menyelenggarakan proses pendidikan Islamyang berorientasi pada mutu, berdaya saing tinggi, dan berbasis pada sikap Spiritual, Inetelektual dan Moral guna mewujudkan kader umat yang menjadi rahmatan lil alamin (QS. 9 :122)

No comments:

Post a Comment